Monday, December 12, 2011

Adil Firmansyah adalah Pelaku Penusukan di Wisma Nusantara,Untung Kamerawan tvOne dan Satpam Tak Alami Luka Serius



KABAR APA SAJA- Adil Firmansyah, pelaku penusukan kamerawan tvOne dan sekuriti Gedung Wisma Nusantara nekat melakukan penusukan karena alasan yang aneh. Dia kesal karena tvOne memakai angka '1' di lambangnya.

"Gara-gara ada angka satu di lambang tvOne, itu Tuhan. Itu tidak boleh. Itu sudah lama saya larang tvOne ada angka satu," kata koordinator sekuriti Wisma Nusantara, Adrun, menirukan ucapan Adil.

Hal itu disampaikan dia di Wisma Nusantra, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2011).

Ucapan Adil tidak jelas, sehingga Adrun menduga si pelaku yang berusia 27 tahun itu stres. "Diduga stres, jawabannya tidak normal," sambung Adrun. Sebelum menusuk, Adil sempat memekikkan takbir.

Penusukan terjadi pada sekitar pukul 20.45 WIB, saat tvOne menggelar syuting. Syuting acara Live di tvOne dengan tema 'Siapa di Balik Nunun' tidak terganggu dengan kejadian yang cukup mencekam ini. Acara ini menghadirkan narasumber Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF), Mustofa B. Nahrawardaya, pengacara Nunun, anggota DPR dan pakar hukum.

Pelaku berasal dari Cilacap Jawa Tengah. Dia bekerja sebagai buruh lepas. Saat ini Adil telah diamankan Polsek Menteng.

Diduga Incar Grace Natalie


Peristiwa penusukan terhadap kamerawan dan satpam terjadi di Wisma Nusantara ketika tvOne sedang syuting acara live dengan tema 'Siapa di Balik Nunun'. Menurut Technical Support tvOne, Deni Setiawan, pelaku diduga mengincar presenter cantik, Grace Natalie.

"Kejadiannya ketika kita sedang live di luar, ketika commercial break pelaku mendekat ke arah Grace yang lagi di luar. Kameramen sudah tahu gelagatnya, lalu FD (Floor Director) menyelamatkan Grace ke dalam, namun pelaku tetap kejar ke dalam," ujar Deni Setiawan kepada wartawan di lobi Wisma Nusantara Jl MH Thamrin, Senin (12/12/2011).

Deni menjelaskan, pelaku penusukan yang diketahui bernama Adil Firmansyah (27) warga Cilcap, Jawa tengah ini masuk ke lobi Wisma Nusantara lewat pintu utama. Seorang satpam sempat menegurnya untuk menanyakan keperluannya.

"Pelaku coba masuk ke dalam. Securiti Wisma Nusantara kena. Pelakunya berhasil ditangkap di dalam," tutur Deni.

Pelaku, lanjut Deni, mengenakan kaos hitam, jaket, celana panjang kain, serta membawa tas ransel.

"Namun acara tidak terganggu karena sedang commercial break," kata Deni.


Kamerawan tvOne dan Satpam Tak Alami Luka Serius

Kamerawan tvOne Dadang Arwandi dan satpam Wisma Nusantara Abu Bakar mengalami luka akibat tusukan pisau yang dilakukan oleh Adil Firmansyah. Namun, keduanya hanya mengalami luka ringan.

"Tidak ada luka serius. Tadi sudah diberi pengobatan dan sekarang tidak apa-apa," kata Dadang, saat diwawancara oleh Grace Natalie pada akhir acara 'Apa Kabar Indonesia Malam', di lobi Wisma Nusantara, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2011).

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Kompol Hengky Hariadi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Pelaku tiba-tiba masuk ke area Wisma Nusantara melalui pintu keluar mobil yang berada tepat di seberang Hotel Hyatt.

Petugas sekuriti yang melihat pelaku masuk lewat pintu keluar mobil itu lalu menegurnya. Namun, saat ditegur, pelaku langsung mengeluarkan pisau dari balik jaketnya.

Pelaku kemudian mengacungkan pisaunya itu dan mengarahkannya kepada kru tvOne yang sedang berada di luar. Akibat serangan itu, sekuriti Wisma Nusantara, Abu Bakar (42) yang berupaya mengamankan pelaku terkena tusukan sebanyak dua kali.

"Namun korban tidak mengalami luka, hanya baju sebelah kanannya sobek," kata Henky saat dihubungi wartawan.

Aparat Polres Jakarta Pusat telah mengamankan pelaku penusukan kru tvOne. Hingga kini, polisi masih mendalami motif penyerangan yang melukai dua orang kru tvOne itu.




SUMBER;http://www.detiknews.com/read/2011/12/12/231450/1789493/10/kamerawan-tvone-dan-satpam-tak-alami-luka-serius?n991102605

No comments:

Post a Comment