Saturday, January 7, 2012

Misteri Codex gigas : Alkitab Iblis atau Hanya sebuah Buku Lama?

KABAR APA SAJA-Para Sarjana menemukan gambar setan dalam artefak religius misterius diambil sebagai jarahan perang lebih dari lima ratus tahun yang lalu. Pada nilai nominal, kisah Codex gigas terdengar seperti naskah untuk Indiana Jones 5 , tetapi di balik kebohongan gloss pertanyaan asli. Apa sebenarnya artefak ini? Apakah seorang biarawan jahat menciptakannya dalam kesepakatan dengan setan, karena ada yang mengatakan? Atau apakah ini adalah karya seseorang yang hanya ingin bermain permainan pikiran dengan pembaca? Mari kita cari tahu apa yang membuat Codex gigas seperti misteri abadi - dan apa kemungkinan kebenaran sumbernya.
Apa yang dimaksud dengan kodeks?
Sebuah naskah adalah pendarahan tepi teknologi abad CE 2 - kumpulan halaman terikat yang menggantikan sebuah gulungan.

Codex adalah sering diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menggunakan kata "kode", yang mungkin bagian dari alasan arti yang lebih misterius sedikit yang dipinjamkan untuk naskah pada umumnya. Dalam hal akademis, sebuah kodeks hanya mengacu pada sebuah buku yang ditulis tangan , sering mengandung ilustrasi digambar tangan pada tepi teks atau pada halaman terpisah.

Di dalam Codex gigas
Dalam kodeks adalah jumlah dari Alkitab Latin Vulgata pada waktu itu, bersama dengan sejarah kontemporer beberapa alfabet komparatif, teks medis, kalender, dan beberapa mantra . Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru dipisahkan dan dalam urutan yang tidak biasa, dengan sejumlah karya yang ditempatkan di antara dan setelah teks-teks agama , termasuk 1 sejarah abad Flavius ​​Josephus 'dari orang-orang Yahudi dan sejarah dari daerah Bohemia.

Gigas adalah bahasa Latin untuk raksasa, sehingga terjemahan dari Codex gigas adalah "buku raksasa." Nama tepat, karena ini adalah teks naskah kuno volume terbesar agama yang masih hidup dari para biarawan abad ke-13. Codex dianggap dari sebuah biara Benediktin Podlažice di Republik Ceko modern (kemudian disebut Bohemia), namun naskah kuno menjadi jarahan dari Swedia Angkatan Darat setelah Perang Tiga Puluh Tahun itu.

Setiap salah satu halaman adalah tulisan tangan, mungkin oleh penulis tunggal atas hidupnya, dengan tiga kaki kodeks tinggi dengan sedikit lebih dari tiga meter lebar ketika dibuka . Hanya 10 halaman yang hilang dari naskah kuno - tidak ada teks yang terpengaruh. Para sarjana percaya bahwa halaman yang hilang kemungkinan rinci serangkaian aturan untuk biara.

Sebuah buku ditulis oleh Setan?
kodeks menunjukkan buku itu upaya kerja seorang biarawan dalam satu malam. Setelah melanggar aturan biara, dia telah dijatuhi hukuman kematian yang lambat - ia akan sampai di sebuah ruangan berdinding batu bata. Malam sebelum hukuman akan dieksekusi, biarawan itu memutuskan untuk menulis karya terakhirnya, sebuah buku yang jahat tertulis pada kulit binatang. Dia menyadari bahwa menyelesaikan buku sebelum penjara tidak mungkin, jadi dia membuat kesepakatan Faust di tengah malam dengan Lucifer untuk menyelesaikan buku itu, dengan setan penandatanganan dokumen dengan lukisan potret dirinya pada daun 290.
National Geographic baru-baru dihitung bahwa itu akan mengambil satu orang yang bekerja lima tahun langsung untuk menciptakan kembali isi Codex gigas dengan tangan, menghilangkan ilustrasi berukir. Sebuah karya sekaliber ini kemungkinan akan mengambil tiga puluh tahun kerja stabil untuk mengatur dan mencapai. Jadi kenyataannya bertentangan pengetahuan itu, untuk sedikitnya.
gambarnya aneh ?? iblis pake boxer trus pake ciput dari kulit nanas?? 

Rincian dalam Iblis
Setelah gambar iblis adalah halaman dikhususkan untuk menangkal roh jahat dan penyakit . Pada halaman ini adalah tiga conjurations dan dua mantra , mungkin dimaksudkan sebagai perlindungan dari setan dan bukan suatu doa, karena penjajaran mereka dengan halaman sebelumnya. Selanjutnya menghapus koneksi setan yang disengaja adalah sebuah gambar dari Kota Surgawi ditempatkan sebelum iblis dan mantra.

Kurangnya konten setan tambahan membuatnya tampak bahwa citra iblis hadir hanya sebagai simbol, bukan sebagai obyek pemujaan. Kodeks berisi apa-apa lagi yang luar biasa untuk periode waktu. Ini adalah yang terakhir dari generasi sekarat - salah satu salinan tunggal volume akhir tulisan tangan dari Perjanjian Lama dan Baru diciptakan sebelum pindah ke yang lebih mudah untuk meniru (dan membawa) multi-volume format.

Dimana Codex gigas digelar hari ini?
Setiap halaman dari Codex gigas tersedia sebagai resolusi tinggi scan secara online , dan kodeks itu sendiri ditempatkan di Perpustakaan Nasional Swedia. Codex ini tidak dipamerkan, mungkin karena ukuran tipis dan keluar dari keinginan untuk melestarikan teks.

Sebuah teks disalahartikan
Sayangnya untuk pecinta Setan antara kamu, kodeks ini jelas bukan pekerjaan iblis - iblis-atau pemuja. Buku ini tampaknya menjadi representasi yang sah dari Vulgata Latin, dengan beberapa teks tambahan yang bermanfaat. Jika ada, naskah kuno adalah pisau tentara swiss teks untuk biarawan yang hidup dalam biara Podlažice. Para gigas Codex meminjamkan wawasan yang menarik ke dunia di mana satu orang duduk di meja untuk seumur hidup penebusan dosa dan berpikir, menyalin teks dikombinasikan berabad-abad, hati-hati menempatkan setiap huruf, garis, dan menggambar untuk membuat sebuah buku tebal besar.

http://io9.com/5873098/codex-gigas-devils-bible-or-just-an-old-book

1 comment:

  1. Makasih udah menerjemahkan bahasa belanda diatas kedalam bahasa indonesia

    ReplyDelete