Saturday, January 7, 2012

Photo [Bukti Bahwa Di Alam Raya Manusia Tidak Ada Apa-apanya]

KABAR APA SAJA-Mungkin pada saat ini anda berpikir bahwa planet/benda yang terbesar di jagat raya ini adalah matahari [sesuai ajaran di sekolah].
Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya di alam jagat raya yang maha luas ini ternyata terdapat benda /planet  yang lebih besar dari matahari??? yang mungkin apabila di bandingkan dalam skala mungkin matahari kita itu tidak ada apa-apanya atau bahkan bagaikan sebutir atom.




Matahari adalah bola raksasa yang terbentuk dari gas hidrogen dan helium. Matahari termasuk bintang berwarna putih yang berperan sebagai pusat tata surya. Seluruh komponen tata surya termasuk 8 planet dan satelit masing-masing, planet-planet kerdil, asteroid, komet, dan debu angkasa berputar mengelilingi matahari. Di samping sebagai pusat peredaran, matahari juga merupakan sumber energi untuk kehidupan yang berkelanjutan.Panas matahari menghangatkan bumi dan membentuk iklim, sedangkan cahayanya menerangi Bumi serta dipakai oleh tumbuhan untuk proses fotosintesis.Tanpa matahari, tidak akan ada kehidupan di bumi karena banyak reaksi kimia yang tidak dapat berlangsung.

Sungguh Luar biasa ternyata ada benda yang menyerupai matahari yaitu "Arcturus"yang bila dibanding kan dengan matahari,mungkin 100 kali lipat dari diameter ukuran matahari.


Arcturus atau bintang Biduk (α Boo / α Boötis / Alpha Boötis) (IPA: [aɹkˈtjuɹəs]) adalah bintang paling terang di rasi Boötes, dan bintang paling terang ketiga di langit malam, dengan magnitudo tampak −0.05, setelah Sirius dan Canopus. Tetapi jika sistem bintang Alpha Centauri dianggap sebagai satu obyek, maka predikat tersebut harus diberikan kepada Alpha Centauri. Sistem bintang Alpha Centauri terdiri dari dua bintang terang yang sangat berdekatan sehingga tidak dapat dipisahkan oleh mata, dan dengan demikian akan nampak lebih terang dibandingkan Arcturus. Arcturus juga merupakan bintang paling terang di belahan langit utara.
Dan itu juga belum seberapa ternyata ada lagi planet yang lebih besar dengan ukuran diameter yang berl;ipat-lipat kali lebih besar dari dari ukuran "arcturus"yaitu  "antares" dan bila dibandingkan dengan matahari??? ternyata Matahari hanya setitik kecil[hampir tidak kelihatan]di jagat raya ini, apa lagi dengan planet bumi ??[ hilang/nol /nihil]  


Antares (α Scorpio / Alpha Scorpio) adalah bintang superraksasa merah di rasi bintang scorpio dalam galaksi Bima Sakti dan bintang paling terang ke-16 pada langit malam (kadang-kadang didaftarkan sebagai paling terang ke-15). Bersama dengan Aldebaran, Spica, dan Regulus, bintang ini merupakan salah satu dari empat bintang paling terang di dekat ekliptika.

So setelah melihat dan tahu akan perbandingan planet bumi dengan planet/benda lain nya yang ada di jagat raya ini ,betapa kita sebagai maanusia sungguh tidak ada apa-apanya...di hadapa-NYA.
Maha Besar Allah atas segala ciptaanya......Amien.

No comments:

Post a Comment