Sunday, January 1, 2012

Ini Dia 5 Resolusi Di Tahun 2012 untuk Hidup Lebih Bahagia.


KABAR APA SAJA-2011 baru saja berakhir dan 2012 baru saja kita mulai. Saatnya bagi kita untuk membuat resolusi yang akan mengawali tahun dengan arah yang benar. Tahun ini kita juga perlu membuat resolusi yang akan menjadikan hidup lebih bahagia dan membuat kita senang untuk mengingatnya. Sheknows.com memberikan 5 tip resolusi yang bisa membuat hidup menjadi lebih bahagia.

1. Menjalin Pertemanan

Persahabatan adalah bagian terbesar dalam hidup kita. Kita bergantung, bicara, bersimpati, berbagi rahasia, dan banyak hal dengan teman-teman kita. Ada banyak cerita tentang teman lama yang sudah kita kenal, tapi tentu saja, tidak ada yang salah menjalin pertemanan baru seiring jalan. Jadi, lain kali Anda mendapati diri Anda berbicara dengan orang lain dan dia membalas senyum atau membuat Anda tertawa bersama, jangan ragu untuk mengundangnya makan siang lain waktu.

2. Membuat Olahraga Menjadi Menyenangkan

Alih-alih berjanji untuk rajin olahraga, cobalah berjanji untuk menjadikan olahraga sebagai tujuan Anda. Buat daftar teman-teman yang bisa diajak menjadi teman berolahraga atau mendaftarkan diri di kelas yang menyenangkan di pusat kebugaran. Jika Anda lebih senang berolahraga di luar ruangan, beli sepeda dan habiskan beberapa saat untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Jika Anda lebih senang bergelung di sofa rumah, berjanjilah akan melakukan gerakan melompat-lompat selama tayangan komersial di televisi.

3. Lebih Banyak Tidur

Tahun ini lakukan sesuatu yang hanya untuk diri Anda sendiri, yaitu tidur. Semua malam yang Anda lewati dengan sedikit atau bahkan tidak tidur sering mengganggu. Anda akan merasa tidak nyaman dan minat berubah menjadi buruk. Tidak peduli apakah Anda pergi tidur lebih awal atau memundurkan waktu bangun, usahakan untuk menambah jam tidur setiap malamnya. Setelah beberapa saat, Anda akan merasa lebih sehat, bahagia, dan siap bergerak.

4. Berhemat

Walaupun Anda mampu membayar semua tagihan tepat waktu, Anda bisa jadi khawatir apa yang akan dilakukan jika ada kasus-kasus darurat yang membutuhkan uang tambahan dengan cepat. Selesaikan semua kekhawatiran itu dengan membangun jaringan keuangan yang aman. Simpan kembali semua gaji Anda, sedikit ataupun banyak. Dengan begitu hidup Anda akan lebih mudah karena tahu ada yang disimpan dan berkurangnya rasa khawatir yang memicu hidup jadi lebih bahagia.

5. Membantu Orang Lain

Lakukan yang terbaik untuk membantu orang lain setiap harinya. Itu tidak perlu hal yang besar dan tidak harus membutuhkan biaya. Memegang pintu saat orang lain akan melintas dengan kereta belanjaan, mengunjungi saudara yang tinggal sendiri, atau mengantar makanan kepada orang yang membutuhkan. Membantu orang lain akan membuat Anda merasa senang dan dengan begitu hidup akan menjadi bahagia.

http://www.tempo.co/read/news/2012/01/01/060374718/5-Resolusi-untuk-Hidup-Lebih-Bahagia

No comments:

Post a Comment