Saturday, January 7, 2012

Wow ! Candi Zaman Batu ditemukan di Orkney 800 tahun lebih tua dari Stonehenge dan mungkin lebih penting

KABAR APA SAJA-Sebuah kuil 5000-tahun di Orkney bisa lebih penting daripada Stonehenge, menurut para arkeolog.
Situs, yang dikenal sebagai Ness dari Brodgar, sedang diselidiki oleh  BBC2 dan menyatakan sebagai Sejarah dari Inggris Kuno, presenter Neil Oliver menggambarkannya sebagai "penemuan seumur hidup '.
Sejauh ini sisa-sisa 14 bangunan Zaman Batu telah digali, tetapi alat termal teknologi geofisika telah mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 100 bangunan ditemukan ,dan membentuk semacam Benteng Pertahanan.
Sampai sekarang Stonehenge dianggap telah menjadi pusat kebudayaan Neolitik,
Oliver berkata: "penggalian jaringan yang luas dari bangunan di Orkney adalah memungkinkan kita untuk mengungkap periode dunia Zaman Batu.
"Ini membuka jendela ke misteri agama Neolitik. '

Para ahli percaya bahwa situs tersebut akan memberi kita wawasan ke dalam apa yang diyakini orang Zaman Neolitik sebagai Pengetahuan dunia dan alam semesta.
card nick, seorang arkeolog dari University of the Highlands dan Islands, berkata: "Situs ini adalah impian setiap arkeolog. ."
Profesor Mark Edmonds dari University of York, sementara itu, menjelaskan penggalian sebagai 'sebuah situs penting di dunia internasional'.
Beberapa bagian dari candi adalah 800 tahun lebih tua dari Stonehenge, yang terletak 500 kilometer ke selatan di Wiltshire.
Situs ini sangat dekat dengan lingkaran Cincin batu Brodgar dan batu-batu berdiri Stenness dan dikelilingi oleh dinding yang diyakini memiliki ketinggian 10-meter.
Arkeolog menemukan garis zigzag merah di beberapa dinding bagian dalam bangunan 'yang mereka percaya sebagai Batu seni Umur - yang tertua yang pernah ditemukan.
Sejauh ini hanya sekitar 10 persen dari situs tersebut telah diperiksa - dan diperkirakan bisa memakan waktu puluhan tahun untuk mengungkap dan menganalisis situs ini.

Read more: http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2081254/Stone-Age-temple-Orkney-significant-Stonehenge.html#ixzz1imCeWyWu

gagagg....sorry klo agak aneh kalimatnya ane males rombak google translet nya.......  _ _ v  piss!

No comments:

Post a Comment