Wednesday, January 4, 2012

Diego Michiels Akhirnya Dikontrak Persija sebesar 196 ribu EURO



KABAR APA SAJA-Persija harus merogoh koceh dalam-dalam untuk merekrut pemain naturalisasi berdarah Belanda Diego Michiels untuk memperkuat tim ibukota dalam mengarungi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini.
Tak tanggung-tanggung sebesar Rp 2 miliar lebih harus dikeluarkan pihak Persija agar pemain yang sebelumnya bermain untuk Pelita Jaya ini bergabung ke klub yang diarsiteki Jaya Hartono ini.
Direktur Operasional PT Persija Jaya Bambang Soecipto mengatakan pihaknya telah mengaluarkan sedikitnya 98 ribu EURO untuk menggaet punggawa timnas U-23 diajang SEA Games XXVI itu untuk satu musim. Diketahui Persija dan Diego telah menandatangi kontrak selama dua musim kompetisi.
"Kontrak Diego (Michiels) untuk satu musim sekitar 98 ribu EURO," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (4/1/2012).
Jika ditotal, Persija mengeluarkan dana sebesar 196 ribu EURO atau sebesar Rp 2.391.200.000 (dengan asumsi kurs EURO per hari Selasa(3/1/2012) pukul 10.00 WIB) untuk tandatangan pemain berusia 21 tahun ini selama dua musim.
Sebelumnya, Diego Michiels mengaku antusias bergabung dengan Persija karena merupakan tim yang ikut dalam kompetisi yang dilegalkan PSSI dibawah naungan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).
"Saya mau masuk ke Persija karena ini adalah tim besar ibukota dan persija ini adalah klub resmi diakui FIFA," katanya.
"Saya datang ke Indonesia untuk membawa nama Indonesia sebagai pemain tim nasional, dan itu tetap menjadi tujuan utama saya," ujarnya.
"Hari ini saya training pertama kali dengan tim Persija dan saya cukup senang karena pemain lain bermain terbuka dan fun dengan saya. Pelatih juga memberi motivasi yang baik untuk saya," papar Diego.

SUMBER;http://www.tribunnews.com/2012/01/04/diego-michiels-dikontrak-sebesar-rp-23-m-di-persija-jakarta

No comments:

Post a Comment