Saturday, October 29, 2011

Hewan-Hewan Aneh Yang Ada Di Dunia

Praying Mantis


Belalang sentadu atau belalang sembah adalah serangga yang termasuk ke dalam ordo Mantodea. Dalam bahasa Inggris, serangga ini biasa disebut praying mantis karena sikapnya yang seringkali kelihatan seperti sedang berdoa. Kata mantis berasal dari bahasa Yunani "Mantes" yang berarti "nabi" atau "peramal nasib". Banyak sebutan dalam bahasa lokal, seperti congcorang (bahasa Sunda/bahasa Betawi), walang kadung/kèkèk (bahasa Jawa), dan mentadak (bahasa Melayu).

Black Widow Spider


Laba-laba, atau disebut juga labah-labah, adalah sejenis hewan berbuku-buku (arthropoda) dengan dua segmen tubuh, empat pasang kaki, tak bersayap dan tak memiliki mulut pengunyah. Semua jenis laba-laba digolongkan ke dalam ordo Araneae; dan bersama dengan kalajengking, ketonggeng, tungau —semuanya berkaki delapan— dimasukkan ke dalam kelas Arachnida. Bidang studi mengenai laba-laba disebut arachnologi.

Laba-laba merupakan hewan pemangsa (karnivora), bahkan kadang-kadang kanibal. Mangsa utamanya adalah serangga. Hampir semua jenis laba-laba, dengan perkecualian sekitar 150 spesies dari suku Uloboridae dan Holarchaeidae, dan subordo Mesothelae, mampu menginjeksikan bisa melalui sepasang taringnya kepada musuh atau mangsanya. Meski demikian, dari puluhan ribu spesies yang ada, hanya sekitar 200 spesies yang gigitannya dapat membahayakan manusia.

Tidak semua laba-laba membuat jaring untuk menangkap mangsa, akan tetapi semuanya mampu menghasilkan benang sutera --yakni helaian serat protein yang tipis namun kuat-- dari kelenjar (disebut spinneret) yang terletak di bagian belakang tubuhnya. Serat sutera ini amat berguna untuk membantu pergerakan laba-laba, berayun dari satu tempat ke tempat lain, menjerat mangsa, membuat kantung telur, melindungi lubang sarang, dan lain-lain.

Ekidna


Ekidna adalah satu-satunya hewan dari ordo Monotremata yang masih bertahan hidup selain platipus. Keempat spesies yang masih hidup, merupakan hewan asli Papua dan Australia, semuanya termasuk ke dalam famili Tachyglossidae. Ekidna dinamai berdasarkan nama monster dalam mitologi Yunani kuno.

Sea Hare


ikan unik ini sekilas seperti mempunyai telinga yang tumbuh di atas kepalanya,padahal sebenarnya itu adalah hidung,sea hare termasuk hewan hemafrodite dengan dua organ kelamin,

Naked Mole Rat


Disebut "naked " karena tikus ini tidak mempunyai bulu di tubuhnya ,hewan ini hidup dan bergerak di bawah tanah di lorong-lorong yang gelap,seperti semut atau lebah naked mole rat juga mempunyai koloni yang di pimpin oleh seekor ratu ,dan layaknya sebuah kerajaan yang terdiri dari prajurit,pangliman ,dll.

Shaggy Frogfish


Dalam hal mememangsa ikan frogfish adalah ahlinya,dikarenakan selalu ter-kamuflase dengan sekelilingnya,frogfish selalu diam dan jarang bergerak sambil menunggu mangsanya lewat ,lalu menyergapnya dengan kecepatan 6 mili perdetik.

Polyclad Flatworm


Flatworms adalah hewan hermaphroditic, dan mempunyai dua organ jantan dan betina. tapi ketika akan melakukan perkawinan dengan hewan sejenisnya ,hewan ini akan memilih dan kadang sampai berkelahi sampai mati untuk memutus kan dengan cara apa perkawinan dilakukan...????hmmm.. dasaarr aneeh ....hehehe.

Flounder in the Sand


Ikan flounder terlahir dengan tubuh dan mata yang hampir tidak dapat di bedakan,setelah beberapa hari kemudian barulah muncul matanya disisi kepalanya, flounder dewasa hidup bertahan lama didasar diantara pasir lautan dengan hanya matanya saja yang tersembul keluar. [ikan pemalu kalee..]

Horned Lizard


Horned lizard juga disebut horned frog atau the horny toad, tapi bukan sejenis amphibian. ditemukan di gurun pasir amerika utara ,keunikannya hewan ini bisa memancarkan /menyemprotkan darah di sekitar matanya yang membuat pemangsanya lari karena takut.

sumber;di alih bahasakan dari nationalgeographic dan wikipedia.

No comments:

Post a Comment