Friday, November 11, 2011

Presiden Perancis Nicolas Sarkozy : Saya Muak dengan PM Israel, Dia Pembohong !!


KABAR APA SAJA - Presiden Perancis Nicolas Sarkozy mengatakan bahwa ia sudah muak berurusan dengan Perdana Menteri, Israel Benjamin Netanyahu, dan menyebutnya sebagai pembohong.

Sarkozy mengatakan hal itu dalam pembicaraan pribadi dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dalam pertemuan puncak G20 di Cannes, Perancis, pekan lalu.

"Saya tidak tahan lagi berurusan dengan Netanyahu, ia pembohong," kata Sarkozy kepada Obama dalam perbincangan dengan Obama.

Sementara itu Obama menanggapi dengan mengatakan ia harus berurusan dengan Netanyahu setiap hari. "Anda bisa saja muak dengan dia, namun saya, saya harus menghadapinya setiap hari," kata Obama, seperti dikutip dari BBC.

Percakapan pribadi ini tertangkap oleh sejumlah wartawan yang meliput pertemuan kedua pemimpin melalui headphone alat penterjemah yang diberikan pada jumpa pers.

Dalam pertemuan itu, Obama juga mempertanyakan dukungan Perancis atas permintaan Palestina menjadi anggota badan PBB untuk kebudayaan, UNESCO. Dalam upaya mencari pengakuan, Palestina juga meminta keanggotaan penuh di PBB.

Perancis mendukung permintaan keanggotaan Palestina untuk UNESCO, namun mengatakan akan abstain terkait keanggotaan PBB, sementara Washington menyatakan akan menggunakan hak veto.

Wartawan radio Israel, Gidon Kutz, yang meliput pertemuan puncak di Cannes mengatakan para wartawan yang kebetulan mendengar pembicaraan pribadi tersebut sepakat untuk tidak melaporkannya untuk tidak "membuat malu bagian media kepresidenan."

http://www.tribunnews.com/2011/11/09/nicolas-sarkozy-saya-muak-dengan-pm-israel-dia-pembohong

No comments:

Post a Comment